Resep Bakwan Jagung Tanpa Telur yang Lezat

Resep bakwan jagung tanpa telur spesial, itulah yang akan kami bagikan kepada bunda sekalian pada kesempatan kali ini. Kalau sebelumnya kan kita juga sudah pernah belajar mengenai resep bakwan jagung. Nah kalau kali ini kita akan sedikit lagi memodifikasi olahan hidangan bakwan yang lain.

Masakan bakwan jagung ini sangat cocok untuk di hidangkan untuk keluarga yang sensitif dengan bau telur. Kan biasanya ada tuh yang gak suka dengan bau amis nya telur, nah jadi bakal pas banget deh kalau di masakin ini. Karena kalau bakwan dengan telur, memang terasa lebih empuk. Tapi nanti kalau sudah dingin, bau telur nya akan berasa bener.

Kembali lagi kepada selera masing-masing lah ya, kalau memang gak suka dikasih telur ya gak papa. Dan mending telur nya di bikin buat cake saja. Tahukah anda, asala muasal dari kata jagung ini. Menurut tulisan di wikipedia, Jagung ini berasal dari kata Jawa Agung yang artinya jewawut besar. Nama yang sering sekali digunakan oleh orang jawa. Yah itu hanya sekedar tahu saja ya.

Kalau bicara soal kadungan yang ada didalam jagung ini sangat banyak sekali. Ada banyak nurtrisi dan vitamin yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi jagung. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk membuat camilan yang berasal dari jagung. Sebenarnya sih ada banyak juga variasi camilan dengan bahan dasar jagung seperti pudding, bubur dan masih banyak lagi.

Kalau bakwan ini termasuk kedalam camilan yang juga bisa di jadikan sebagai lauk makan bersama nasi ya. Bisa di jadikan camilan, bisa juga dijadikan sebagai lauk. Kan lebih enak dan praktis? Okey sekarang langsung saja ya bunda. Kita simak selengkapnya mengenai resep bakwan jagung tanpa telur yang sudah kami tulis detail nya disini.

 

Resep Bakwan Jagung Tanpa Telur

resep bakwan jagung tanpa telur

Bakwan Jagung Tanpa Telur

Bahan-Bahan

  • 2 buah jagung manis

Bumbu halus

  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 3 buah cabe rawit
  • 1 sdt ketumbar

Pelengkap

  • 2 lembar daun seledri dirajang kasar
  • 4 sdm terigu
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt gula pasir
  • Penyedap (bila suka)
  • Minyak untuk menggoreng

 

Cara Membuat Bakwan Jagung Tanpa Telur

  1. Langkah pertama, yakni pipil jagung lalu ulek kasar.
  2. Kemudian campur jagung dengan bumbu halus, gula, garam, penyedap (bila suka), terigu dan seledri. Aduk hingga rata.
  3. Siapkan wajan, dan panaskan minyak goreng. Setelah itu goreng dalam minyak panas sampai berwarna keemasan.
  4. Dan bakwan jagung siap disajikan.

Supaya lebih enak, bisa juga di nikmati bersama sambal cocol yang pedas. Atau juga dibarengkan dengan sayuran segar. Selain itu bunda bisa juga berkreasi sendiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal yang di inginkan. Jadi supaya lebih enak dan lezat saat di santap bersama keluarga. Resep bakwan jagung tanpa telur ini berasal dari sahabat kami yang bernama Bunda Thafana. Bagi yang punya resep menarik lainnya, bunda bisa juga langsung hubungi kami. Supaya resep nya bisa kami tampilkan di website ini. Semoga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, khususnya yang mau memasak hidangan spesial buat keluarga kesayangan.

Terima kasih juga sudah belajar memasak bersama disini ya bunda. Jangan lupa juga untuk share resep ini kepada teman-teman bunda lainnya. Supaya saling mengetahui cara membuat bakwan jagung ini dengan baik. Akhir kata selamat mencoba di rumah, dan semoga berhasil.

Resep Bakwan Jagung Tanpa Telur yang Lezat | irsyadweb | 4.5