Tips Menyimpan Bumbu Dapur Agar Awet

Tips menyimpan bumbu dapur – Pada kesempatan kali ini kita akan bahan mengenai bumbu dapur, yap ini merupakan senjata utama kita saat memasak. Karena bumbu dapur itu yang harus kita perhatikan bukan hanya takarannya saja, tapi juga cara menyimpannya. Biasanya kan kalau kita memakai bumbu dapur, hanya menggunakan satu sendok. Bahkan biasa menggunakan sedok teh saja, iya kalau itu kan sedikit ya.

Terus bagaimana kalau kita beli bumbu dapur dalam jumlah yang banyak, namun kita gunakan sedikit saja. Berarti disini kita kan harus menyimpan sisanya kan. Harus diperhatikan bagaimana cara menyimpan bumbu dapur yang benar ya, berikut ini kami akan membahasnya.

 

Tips Menyimpan Bumbu Dapur

Tips Menyimpan Bumbu Dapur

Simpanlah bumbu seperti kemiri, ketumbar, merica kedalam wadah yang kering dan tertutup. Tempat tertutup akan menjaga bumbu terkena dari jamur atau serangga. Lalu simpan ditempat yang sejuk, dan jangan lupa memberi label pada wadah bumbu agar mudah di cek kondisi bumbu apakah masih layak di pakai atau tidak.

Menarik Lainnya :

Untuk bumbu yang tidak tahan lama seperti aneka bawang, cabai, tomat dan daun-daunan kamu bisa menyimpannya di tempat sejuk yang tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Dan tidak baik kalau di simpan di dekat kompor, kenapa? karena panas akan membuat bumbu lebih cepat membusuk dan rusak.

Selanjutnya untuk bumbu yang sudah di haluskan, masukkan ke dalam wadah tertutup dan simpan di dalam kulkas. Agar kesegaran bumbu dapur nya lebih terjaga ya.

 

Manfaat Lain dari Garam

Garam ternyata bukan hanya sebagai bumbu dapur yang memberikan rasa asin terhadap makanan, tetapi garam juga bisa menjadi pembersih alami. Penasaran kan? kira-kira apa yang bisa dibersihkan dengan garam?

Garam merupakan salah satu jenis mineral yang memberikan rasa asin kepada berbagai olahan makanan. Ternyata garam juga bisa digunakan sebagai pembersih alami. Garam bisa menyerap air dengan baik, sehingga dapat menjaga peralatan dapur tetap kering dan terhindar dari bakteri. Garam bersifat abrasi yang bersifat bisa membunuh berbagai bakteri.

Untuk membersihkan peralatan dapur, kamu bisa mencampurkan garam dan lemon. Kombinasi asin dan asam bisa digunakan untuk membersihkan peralatan dapur dari bakteri. Garam dan beaking soda juga bisa membersihkan noda membandel pada peralatan dapur.

Garam bisa membersihkan kerak putih pada gelas. Tuang sedikit air panas lalu gosok dengan garam. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas. Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas kopi di cangkir.

Manfaat Lain Garam

Garam Sebagai Pembersih Alami

Setelah tahu mengenai tips menyimpan bumbu dapur, sekarang kita akan bahas mengenai cara menghilangkan bekas kunyit pada kulit. Sudah tahu kan bumbu yang satu ini? Yap, setiap kita menggunakannya pasti akan meninggalkan warna kuning di tangan. Terus biasanya apa yang kamu lakukan untuk menghilangkan warna tersebut? Bagi kamu yang masih belum tahu caranya, berikut ini kami punya saran dan infonya untuk kamu.

 

Tips Menghilangkan Bekas Kunyit Pada Kulit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang sering di temui di Indonesia. Warnanya yang khas ternyata juga dapat mudah membekas pada kulit jika tidak hati-hati saat mengolahnya.

  • Jangan menekan terlalu keras saat mengupasnya. Lalu segera cuci tangan ketika sudah mulai menempel di tangan, cuci dengan sabun dan keringkan.
  • Kamu bisa mengupas kunyit dibawah air yang mengalir, sehingga warna kunyit langsung mengalir dengan air. Dan tidak akan menempel pada kulit tangan kita.
  • Gunakan sarung tangan latex, jadi kamu tidak perlu menyentuhnya secara langsung. Dan dijamin tangan aman dari warna kuning.

seperti itulah mungkin yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga tips menyimpan bumbu dapur dan beragam tips lainnya ini bermanfaat untuk kamu sekalian ya. Jangan lupa untuk like dan share kepada teman-teman kamu ya. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat.

Tips Menyimpan Bumbu Dapur Agar Awet | resep masakan mudah | 4.5